acac

ma nta p

Jumat, 01 Mei 2015

“Tanjung Lesung 1EB08 Part5”

Malam hari itu tanggal 5 Februari kami berkumpul disalah satu rumah teman kami Rio di kawasan kranggan bekasi. Kami berkumpul dalam rangka merealisasikan rencana yang telah kami susun sebulan yang lalu, kami berencana pergi liburan ke daerah wisata Tanjung Lesung yang berada diwilayah Banten. Satu persatu dari kami datang kerumah rio, bahkan hingga pukul 01.00 WIB salah satu teman kami baru tiba. Oya sebelumnya saya ingin memperkenalan diri saya terlebih dahulu, saya sendiri Eric dan teman-teman saya ada Andhika, Upee, Utas, Rio, Jaka, dan Adi. Kami hanya bertujuh dan menggunakan 4motor, Saya berboncengan dengan Andhika, Utas berboncengan dengan Jaka, kemudian Rio berboncengan dengan Upe, sedangkan si Adi hanya sendiri.
Kami berencana mulai start dari kawasan kranggan itu sekitar pukul 04.30 WIB, namun molor-molor akhirnya kami tepat pukul 05.30 kami berangkat. Rute yang kami lewati ialah Kranggan-Pondok Gede-Cawang-Pancoran-Kalideres-Tanggerang-Serang-Pandeglang-Tanjung Lesung, perkiraan kami jarak tempuh sekitar 7jam. Namun lagi-lagi renca tidak sesuai rencana disekitar cawang si Utas dan Jaka terpisah sehingga mau tidak mau kami harus menunggu mereka dan cukup memakan waktu karena lalu lintas pada saat itu sangat ramai karena berpaspasan dengan orang yang berangkat kerja.
Setelah kami menunggu akhirnya si utas dan jaka bergabung dengan rombongan, melalui jalan jakarta dipagi hari yang cukup macet. Pada saat harusnya berbeok kearah kalideres, kali ini gantian si upe dan rio yang salah masuk jalan mereka malah kearah season city dan pada saat mengetahui itu rombongan kami sudah berada dijalan raya tangerang sedang berteduh sambil menunggu upe dan rio menyusul kami, tak lama hujan berhenti si adi mencari bengkel untuk memperbaiki sedikit kendaraannya disana kami menunggu rio dan upe, tak lama rio dan upe bergabung dengan kami, setelah itu kami melanjutkan perjalanan kami yang masih panjang.
Jalan yang cukup jauh tak membuat kami jenuh malah kami semakin bersemangat selama perjalanan. Selama perjalanan pun kami sempat berhenti sejenak untuk beristirahat, singakt cerita kami sampai di daerah pandeglang dan kami melewati alun-alun kota setelah itu kami memutuskan untuk berisitirahat disana, kami pun sempat berfoto-foto disana dan disana ada juga sebuah monumen atau patung badak yang menarik untuk difoto
Add caption
Sekitar 30menit kami disana kami melanjutkan perjalanan kami sesuai dengan tujuan utama kami Tanjung Lesung. Dalam perjalanan kami mencari rumah makan padang untk mengisi perut kami yang sudah kelaparan, setelah itu kami kembali melanjutkan perjalanan kami, singkat cerita 10km sebelum sampai ditujuan kami mampir terlebih dahulu di indomaret untuk belanja sedikit sambil istirahat sejenak. Pas sudah sampai dikawasan Tanjung Lesung tersebut akan ada pos jaga jadi ketika anda masuk kesana, anda diharapkan bertanya terlebih dahulu, dan akhirnya kami pun sampai dtempat tujuan kami di Tanjung Lesung Beach.
Ketika sampai disana dan sebelum pintu masuk untuk masuk untuk “Beach Club” nya kami berhenti sejenak karena waktu sudah menunjukan pukul 16.00 WIB, tak lama itu seorang satpam menghampiri kami menanyakan kami ingin masuk atau tidak dengan menyertakan rincian biaya untuk masuk kesana, setelah kami berunding kami memutuskan untuk tidak masuk sore itu mengingat hari yang menjelang maghrib. Sore itu kami hanya berfoto-foto sebelum masuk pintu Beach Club itu.
Saat teman-teman yang lain asik santai dipinggir pantai sambil berfoto-foto sayan mengajak rio untuk menyusuri kawasan tersebut kali-kali ada penduduk setempat jadi kami bisa tinggal atau menginap disana, dan setelah kami cari ternyata ada, dan saya ajak berbincang dan penduduk itu mau jadi saya memanggil teman-tema saya yang lain untuk segera berpindah kerumah penduduk ini. Sebenarnya dari pihak pengelola tidak mengijinkan wisatawan ngemper dipantai atau seperti itu, namun karena dana kami yang terbatas mau diapakan lagi. Setelah kami istirahat berbincang-bincang dipinggir pantai hari pun mulai gelap. Satu persatu dari kami pun tertidur,  saling bergantian mengingat tempat yang kecil atau sempit, kami tidur tepat dipinggir pantai, dibale-bale kecil dan di bangku-bangku kayu pinggir pantai milik penduduk sana, dan kami berterimakasih kasih atas sambutan hangat itu. Pagi hari tiba kami kembali menikmati pemandangan alam yang indah ini, tepat pukul 08.00 WIB kami akhirnya berpamitan dengan bapak dan ibu yang sudah menyambut kami dengan hangat, kami pun sempat foto dengan bapak dan ibu tersebut
Kami melanjutkan perjalanan kami ke pantai “Beach Club” itu, harga masuk pantai itu 1sepedamotor diahargain Rp 50.000 karena kami 4 motor jadi Rp. 200.000, namun kami menawar setelah melakukan negoisiasi akhirnya kami bayar Rp. 150.000 untuk 4motor, ya lumayan lahh.. disana sebenarnya cukup baik karena ini dikelola oleh pihak swasta, namun pengunjung yang datang sangat sepi disana ada jembatan yang cukup bagus untuk dijadikan objek foto, disana juga terdapat  permainan seperti banana boat, dll. Singkat cerita setelah kami beristirahat, foto-foto, dan mandi disana tepat pukul 12.00 WIB kami pun memutuskan untuk pulang, ditengah perjalanan kami pun makan di rumah makan nasi padang lagi. Dari jam 12.00 WIB dan saya sendiri sampai dirumah saya didepok sekitar pukul 22.30 WIB, itu lama karena selama perjalanan kami sempat berisitrahat beberapa kali, dan sempat berteduh cukup lama dijalan raya serang karena hujan yang cukup deras dan lama, setelah itu ada pohon tumbang dipinggir jalan yang juga membuat macet cukup panjang. Singkat cerita perjalanan ini cukup menyenangkan dengan kawan-kawan semua, budget yang saya sendiri keluarkan tidak lebih dari Rp 130.000, murah bukannnn tapi jika kalian adalah seorang perokok maka budget yang adna butuhkan bisa lebih daripada itu. Ini ada sedikut momen-momen kami yang ada disana. Terimakasih sudah membaca J