acac

acac
ma nta p

Rabu, 27 November 2013

FAST & FURIOUS 6





Fast & Furious adalah film yang pada mula nya adalah film yang identik dengan balap-balapan, namun seiring nya waktu film ini semakin mengarah ke film action dengan teknik dan kualitas yang sangat baik. Film Fast & Forius Six ini adalah lanjutan dari Film sebelumnya Fast & Furious Five yang juga mengundang decak kagum dimana pada FFF Dom dan kawan-kawan menjadi seorang perampok yang sekaligus meruntukan kekuasaan salah satu organisasi yang besar di salah satu kota di Brazil yang juga organiasasi ini pun dilindungi oleh pihak keamanan disana, dimana Dom dan kawan-kawan berhasil membawa kabur 100 juta dollar.
Atas kasus itu Dom dan Brian pun menjadi buronan, namun kelompok mereka mempunyai banyak uang atas hasil rampok sebelum nya, masing-masing dari mereka pun berpencar menuju tujuan mereka masing-masing sambil menghabiskan uang dan menikmati hidup mereka dengan tenang. Setelah sekian lama kelompok Dom dan kawan-kawan tak terdengar, dan mulai ada kelompok rampok yang cukup besar dan terorganisir yang sulit untuk ditangkap.
Film ini dimulai ketika Agent Luke Hobbs yang meminta bantuan Dom dan Brian untuk menundukkan sebuah organisasi. Lewat skill balap kedua nya, Hobbs berharap organisasi yang dihuni oleh para pembalap jalan bisa dilumpuhkan. Hobbs pun dating jauh-jauh menemui Dom disana ia meminta Dom untuk membantu dia dengan memperlihatkan foto Letty, pacar Dom yang dulu dikatakan sudah meninggal, dan dengan jaminan pemutihan pun akhirnya Dom menerima kerjasama tersebut. Hobbs pun meminta Dom untuk membentuk time lit dan pada akhirnya pun Dom menghubungi teman-teman nya yang dulu yang dapat dia andalkan.
Oya pemeran dalam film ini adalah ; Vin diesel sebagai Dom, Paul Walker sebagai Brian, Michelle Rodriguez sebagai letty mantan kekasih Dom yang diyakini sudah meninggal, namun ternyata amnesia, Dwayne  Johnso sebagai agent Hobbs, Sung Kang sebagai han, Jordana Brewster sebagai Mia, Tyrese Gibson sebagai Roman teman lama Brian, Chris Bridges sebagai Tej teman Brian dan Roman, Luke Evans sebagai shaw mantan mayor SAS yang memimpin anggota genk perampok itu, Gina Carcano sebagai Riley anggota tim Hobbs, Gal gadot sebagai Gissele yang menjadi penjahat professional, Joe Taslim sebagai Jah pembunuh berdarah dingin yang menguasai bela diri. Jason Statham pun ada dibagian akhir adegan.
Setelah berhasil melacak organisasi rampok yang dipimpin oleh  Shaw ternyata polisi dipancing ketempat persembunyian Shaw oleh salah satu tangan kanannya, mereka ternyata dijebak, sementara rekan-rekan Shaw melakukan perampokan ditempat lain.
Shaw pun pergi dengan menggunakan mobil yang telah dirancang khusus yang membuat Dom dan kawan-kawan susah untuk menangkap nya, singkat cerita Dom pun bertemu ndengan Letty, namun Letty tidak ingat atau menjadi lupa ingatan jadi ia pun menembak Dom. Letty dan shaw pun lepas. Dimarkas Hobbs mengatakan kepada tim bahwa Shaw mencuri komponen untuk merakitalat Nightshade yang dapatr memadamkan ;listrik satu Negara, Setelah peristiwa kejar-kejaran tadi Shaw pun merasa bahwa ada musuh untuk organisasi mereka dan shaw pun mencari tau dan menemukan fakta bahwa hubungan Letty dan Dom.
Singkat cerita tej melacak serangan Shaw selanjutnya kesebuah pangkalan militer Nato diSpanyol, Shaw dan tim nya menyerang konvoi militer yang mengangkut chip computer untuk penyelesaian NightShade, Dom dan kawan-kawan pun menghalangi mereka, sedangkan Shaw dan Letty mengendarai tank, setelah aksi kejar-kejaran pun akhir nya Shaw dan tim nya tertangkap, namun ia mengatakn bahwa ia dan tim nya sudah menangkap atau menculik Mia istri dari Brian atau adik dari Dom.
Dan atas perlindungan yang alot mereka pun  membebaskan Shaw dan tim, dan disini pula terungkap bahwa Riley ternyata anak buah Shaw dan pergi bersama mereka, sementara Letty tetap bersama Dom. Shaw dan tim nya menaiki pesawat kargo dam dikejar oleh Dom dan kawan-kawan saat masih  dilandasan. Gissele pun mengorbankan nyawa nya demi Han dan Letty pun membunuh Riley. Adegan ini pun cukup lama sampai akhirnya chip computer yang dipegang shaw pun jatuh keluar pesawat, dan chips itu pun dikembalikan kepada Hobbs sebagai jaminan pengampunan mereka.
Sutradara :  Justin Lin
Produser : Neal H. moritz, Vin Diesel
Penulis : Chris morgan
Pemeran : Vin Diesel, Paul Walker, Dwayne Johnson, Michelle Rodriguez, Jordana Brewster, Tyrese Gibson, Chris Bridges, Sung Kang, luke Evans, Gina Carano, John Ortiz, Joe Taslim
Studio : original Film, one Race Film
Negara : Amerika serikat
Bahasa : Inggris
Kelebihan :
Menurut saya, Cerita yang menarik dan tidak membosankan
Adegan nya kualitas no 1
Banyak pemain bintang atau aktris atau akctor papan atas
Memperlihatkan kemajuan teknologi
Kekurangan :
Menurut saya kekurangannya tidak banyak namun ada dibeberapa adegan tampak editan atau tidak asli
Bagian naskah yang agak biasa dibagian tengah membuat adegan terasa panjang
Terlalu focus dalam usaha mempertemukan Dom dan letty

Menurut saya Film ini sangat-sangat baik dibandingkan dengan film lain apalagi dibandingkan dengan sekuel sebelum nya yang dimana hanya memperlihatkan kebut-kebutan dan mobil-mobil modifan yang bagus, selain adegan perampokan pada Fast and Furious Five, pada Fast anda Furious Six ini lebih memperlihatkan aksi yang lebih ekstrim dan alat-alat kemiliteran yang jarang ditampilkan dalam sekuel-sekuel sebelumnya jadi ceritanya tidak membosankan , kenapa saya memilih film ini???. Selain karena saya suka karena di film ada actor baru yang salah satunya adalah Joe Taslim actor yang berasal dari Indonesia. Disini ia pun tak terlihat demam panggung bermain bersama actor-aktor Hollywood lainnya, dan disalah satu adegan didalam pesawat kargo itu pun Joe menggunakan sedikit bahasa Indonesia nya, dan menurut saya itu adalah sebagai salah satu bentuk apresiasi sutradara terhadap Joe Taslim maupun bangsa kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar